[Sigit 3]: “Jadi manajer itu lebih enak, ketimbang anak buah…”

Kalau yang ini, cerita singkat yang benar-benar tentang Sigit. Keikutsertaan Sigit dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional (PIMNAS) ke XXI di Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) memang tidak disengaja. Semua di luar kekuasaan manusia deh. Begini ceritanya.

Dari 4 proposal Program Kreativitas Mahasiswa bidang penulisan Ilmiah (PKMI) yang diajukan, ternyata hanya 1 kelompok yang dinyatakan lolos untuk ikut dalam PIMNAS ini yaitu Diana, Desy, Alfie, dan Sigit (tentunya). Nah, berhubung yang presentasi hanya 3 orang saja, jadi satu orang terpaksa Makan Gaji Buta (Magabut). Harusnya, kalau dilihat dari status kesenioran, tentu saya yang bisa Magabut hanya Alfie, berhubung tiga yang lainnya adalah adik kelas Alfie. Tapi entah apa pertimbangan dari keempat orang ini, hingga akhirnya Sigit yang dipilih untuk tidak presentasi. Padahal, kalau dilihat dari wajah, Sigit terhitung lumayan lah…, dilihat dari prestasi juga gak jelek-jelek amat.

 

Akhirnya, karena tidak melakukan tugas apa-apa, Sigit ‘mengangkat’ dirinya menjadi manajer kelompok. Tugasnya, ya… membawakan barang-barang kelompoknya. Ha…ha…ha… atau mencarikan makanan buat teman-temannya (padahal, tetap aja duitnya itu dari teman-temannya juga). Pokoknya, kerjaan Sigit di Semarang judulnya cuma bersenang-senang di atas penderitaan orang lain, termasuk pembimbingnya. Ha…ha…ha…

Saya gak tahu, apakah gara-gara jadi manajer ini, badan Sigit jadi semakin kurus, atau karena terlalu diperdaya teman-teman dan pembimbingnya. Saya gak tahu juga, apakah gara-gara Sigit yang jadi manajernya, makanya tim UI belum bisa dapat juara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s