Welcome to the Real World (2); Islam Yes, Gaul OK

Ini cerita lain di balik LPMPS Kuningan. Kadang, saya bingung dengan banyak mahasiswa yang kaget dengan kegiatan lapangan macam LPMPS ini. Yang tadinya biasa tidur di springbed, ternyata harus tidur hanya beralaskan tikar atau sleeping bag. Biasanya buang air besar di wc duduk, terpaksa harus jongkok. Biasanya gak pernah beres-beres rumah sekarang harus nyupir (alias nyuci piring). Pokoknya lengkaplah.

Tapi bagi saya, hanya ada satu mahasiswa yang paling saya acungkan jempol. Namanya BAGUS (Nama lengkap terpaksa disamarkan, karena takut di kudeta teman-temannya). Laki-laki asli Bali (saya tebak karena menggunakan nama Bali). Sesuai dengan namanya, orangnya juga bagus kok. Anak-anak kecil di Kuningan memanggil dia dengan sebutan Kak Ridho (itu loh Ridho Rhoma, anaknya Rhoma Irama, yang lagi tenar dengan dangdut masa kininya). Agamanya, Alhamdulillah luar biasa, tapi pergaulannya juga oke. Ditambah lagi, Pintar. Lengkap sudah! Makanya, saya sih pengen, nih anak bisa jadi menantu saya, ha… ha… ha… Tapi masalahnya dia mau gak ya?

Kalau Bagus membaca ini, anggap saja ini keisengan Mbak Lina semata, yang lagi curhat karena gak sempat nulis di bu-cur waktu di lapangan.

 

Leave a Reply

