Inilah tingkah orang saat pertama kali nginap di Hotel….

Ikut acara diskusi KPAI membuat aku punya pandangan sedikit tentang  peserta yang ikut dalam diskusi ini, alias behind the discussion.

Sekamar dengan dua orang baru (satu kamar bertiga !!) membuat aku yang bawel banget setiap harinya sedikit mengurangi volume dan intensitas berbicara. Mengamati tingkah laku orang itu enak loh. Yang satu kerja di rumah bersalin di Depok, lulusan D1. Yang satu lulusan S1 Kesejahteraan Sosial dan kerja di sebuah yayasan. Sebut aja yang pertama namanya Ida, dan yang kedua namanya Dwi.

Tiba-tiba ada satu komentar Ida ketika kami sedang bersiap-siap tidur. “Emang di hotel itu gak bisa pinjami mukena ya?” Sebelumnya, aku ceritain dulu satu hal kalau Ida memakai jilbab. Harusnya, dia sadar dong kalau pergi ke mana-mana harusnya bawa mukena dong. Biasanya sih aku bawa mukena, tapi berhubung lagi berhalangan (biasa …. Perempuan), ya nggak bawa deh. Makanya, aneh ketika akhirnya dia nelepon bagian informasi hotel dan meminta hotel cariin mukena (dan sajadah juga)! Satu lagi keanehan Ida. Eh, dia tiba-tiba komentar “Kok gak ada guling ya?” Capek deh, emangnya dia pikir ini rumahnya apa? Dalam sejarah aku jalan dan nginap di hotel, kayaknya hotel tuh gak pernah nyediain guling deh.

Yang satu lagi, Dwi, juga kayaknya baru nginap pertama kali di hotel. Kebetulan tempat kami menginap adalah hotel bintang 3 di kawasan Cisarua. Harusnya, dia tahu kalo hotel kayak gini pasti nyediain handuk dong. Nah… dia akhirnya menyesal karena tasnya jadi berat karena dia bawa-bawa handuk. Ha… ha… ha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s