Kisah perjalanan pertama kali ke luar Kota….

Kalau yang ini cerita tahun lalu waktu aku penelitian ke Sumba Timur. Kebetulan, buat aku sih, penelitian kemana aja udah biasa aku jalanin. Nah, penelitian ke Sumba Timur ini lumayan lucu. Aku ngajak seorang temanku, Retno Kusumastuti (yang ini nama benar, mudah-mudahan dia gak marah dan keberatan karena aku ceritain di blog ini. Tiba-tiba dia cerita, kalau di kopernya itu ada abon n kornet. Loh, emangnya mau kemping apa? Orang nginap di hotel kok bawa makanan kaleng begini. Rupanya, dia khawatir karena akan pergi ke daerah terpencil, dan Retno berpikiran kalau makanan di Sumba Timur pasti aneh dan dia akan kelaparan. Ha… ha… ha… Tapi mudah-mudahan pengalaman tersebut membuat Retno gak malu-maluin aku lagi.

Leave a Reply

