Sosok Donal Bebek

Usia Majalah Donal Bebek Indonesia sudah 35 tahun. Kalau melihat usia ini, berarti sudah tua ya… Namanya majalah anak-anak, tapi ternyata penggemarnya bukan hanya anak-anak loh. Saya adalah salah satunya. Namun begitu, bukan berarti saya kekanak-kanakan loh.

Donal bebek yang asilnya bernama Donald Fauntleroy Duck ini Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934. Donal saya membuat hidup menjadi lebih berwarna. Hidup tidak selalu hitam putih, tidak harus selalu di atas, tidak harus selalu berhasil, dan bahkan kadang harus menjadi menyedihkan. Tapi, semuanya dilakoni sang Uncle Donald dengan tetap menjadi apa adanya bukan ada apanya. Dia tidak punya uang untuk menyogok penguasa apalagi untuk korupsi. Jadi kalau ditanya integritasnya donal untuk anti korupsi, saya pikir dia sosok yang bisa dijadikan teladan loh.

Sifat Donal yang paling terkenal adalah mudah marah, sering berganti-ganti pekerjaan, namun dari situlah kita bisa melihat bahwa Donal itu seekor bebek yang multitalented dan lebih kreatif. Coba, generasi muda sekarang punya sifat multitalented dan kreatif seperti Donal. Mungkin, negara ini dapat menjadi salah satu macan dunia nantinya.

Satu lagi… walaupun cerewt dan sering mara-marah, dia tetap cinta keluarga loh. Dia sangat bertanggungjawab terhadap ketiga keponakannya, Kwik, Kwek, dan Kwak.

 

Dari Depok untuk Indonesia yang Lebih Baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s