Juri Pimnas 2013: for the First Time

Akhirnya… setelah menunggu sekian lama, saya dan Rifelly (FE) bergabung juga dengan tim juri Pimnas. Penantian yang cukup panjang… Pengalaman pertama yang menyenangkan karena Pimnasnya diselenggarakan di Lombok. My hobby: travel and photo. 

Perhatikan saat serius bertiga dengan Pak Umar (UIN) dan Bu Marleen (Unpad) dan di Senggigi…. Tidak ada bedanya kan?

Belajar banyak dar Pak Umar dan Bu Marleen. Pak Umar Mansyur itu, waktu saya jadi mahasiswa sudah jadi juri Pimnas, bidang Karya Tulis IPA. Pertama kali saya masuk bidang IPS, makanya jurinya bukan Pak Umar. Wah, Pak Umar itu berarti berpengalaman banget ya… Harus digali nih, pengalaman baik dari penjurian yang selama ini dilakukan.

Bahkan, saya ingat betul, waktu saya mahasiswa, saya pernah dipanggil Pak Umar, yang juga Pembantu Rektor 3 bidang Kemahasiswaan UI, karena dianggap mendatangkan 1000 buruh. Saat itu posisi saya adalah Sekretaris Umum Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UI. Padahal, jelas-jelas, saya adalah nonpolitis loh.

Lina Miftahul Jannah
Photo by Lina Miftahul Jannah
sore-sore di lombok
Photo by Lina Miftahul Jannah

 

 

 

 

 

 

 

Photo by Lina Miftahul Jannah
Photo by Lina Miftahul Jannah

 

 

 

Bergabung pertama kali menjadi juri rasanya excited banget. Dulu deg-degan waktu lomba saat mahasiswa bimbingan presentasi, dan selalu geregetan kalau lihat pertanyaan dewan juri yang kadang-kadang nyeleneh dan serius. Ternyata, yang disangka dan dikira nggak begitu. Juri-juri sangat menyenangkan. Saat serius bekerja, benar-benar bekerja. Saat santai… pakaiannya tetap serius… ha ha ha. Lihat aja, Pak Ronald. Masa ke pantai masih pakai pakaian kerja.  Terus, lihat juga tampilan Bu Gin Gunawan yang masih berbatik walaupun sudah malam dan Bu Marleen yang tetap tampil modis walau sudah lelah seharian.

Amazing deh. Senangnya menunggu untuk Pimnas 2014. 

 

Dari Depok untuk Indonesia yang Lebih Baik

 

Leave a Reply

