Yang tersisa dari Reuni SMPN 87 Angkatan 87 – 26 April 2015: Don’t stop here!

Walaupun masih sakit cacar air, saya memaksa untuk jalan juga reuni. Kata dokter, kalau masih baru gak menular. Kalau sudah sembuh baru menular. Ada aja nih penyakit. Tapi, kalau gak datang, kapan lagi moment seperti ini terulang. Kaget, senang, bingung…28 tahun yang lalu akhirnya ketemu lagi. Laksana gado-gado Boplo yang gurih itu, atau seperti soto rujaknya Banyuwangi, mau rujak apa soto sih atau mau soto apa rujak nih? Intinya semua kumpul lagi… Yiiihaaa. Asik. Ada yang masih saya kenal karena dari dulu sampe sekarang wajahnya tetap gak berubah. Dan ada yang tetap gak saya kenal. TATI. Walau akhirnya, ketika wajah Tati saat kelas 1 SMP dimunculkan… barulah saya teringat. Ternyata Tati itu yang seperti itu. Soalnya, beda banget. Ha ha ha… Sekali lagi, maaf ya, Tat.

reuni 87-87
reuni 87-87_26 April 2015

Ada Sumarjo (yang dari dulu selalu ingin dipanggil dengan Johan), Irawan Syahputra (mantan model iklan dan teman belajar di rumah Deswita), Erni “Strawberry” Setyaningsih, Fauziah “Ipau” Hanum (duh…cantik banget emak ini), Elangsari, Evi Roviana (yang dulu montok banget), Lilis (yang pernah jadi Satpam Gramedia, sekarang jadi dosen di USNI), Tontowi alias Toton (yang nakalnya dari dulu gak habis-habis), Sri “JQ” Rejeki dan Yohana “Iyoy” Marga (yang dulu temen SD juga), Muthia dan Jullya (yang dulu kalo sekolah jarang bawa tas), Delisa “Nining” (yang anaknya Bu Waty-guru kelas 1 SD 05), Titik (yang kemana-mana bareng sama Nining), Sri “Tari” Wartini (satu SMA dan satu RW), Zakaria (yang awet tua dari dulu), dan Mufid Tamyizi (satu SMA dan masih tetap kalem). Masih banyak lagi deh, yang kalau ditulis capek juga rasanya.

Guru-guru juga datang, Bu Neneng, Bu Hefni, Bu Yayah, Bu Anis, Bu Tri, Pak Hadits, dan Pak Muchtar. Terima kasih, Bapak/Ibu Guru. Walaupun, saya tidak terlalu ingat, apa yang pernah diajarkan saat SMP, kecuali Pak Muchtar…Soalnya saya kan memang suka menulis dan belajar bahasa Indonesia. Harusnya Pak Muchtar bangga, soalnya saya sering membimbing mahasiswa untuk lomba karya tulis dan beberapa kali juara nasional. Bahkan, sekarang jadi juri…(bukan jurig ya) untuk lomba-lomba yang ada kaitannya dengan penulisan.

guru SMP 87_reuni 87
guru SMP 87_reuni 87_26 April 2015

Kapan ya, kenangan seperti ini terulang… Mudah-mudahan dari reuni ini dapat menghasilkan sesuatu, bukan hanya seperti angin yang berhembus sebentar. Ingin deh berbagi buat murid-murid di SMPN 87. Tapi apa, ya? Saya masih bingung, belum ada ide. Ada yang bisa bantu kasih pencerahan? Dari Depok untuk Indonesia yang Lebih Baik

3 thoughts on “Yang tersisa dari Reuni SMPN 87 Angkatan 87 – 26 April 2015: Don’t stop here!”

  1. Assalamualaikum mba Lina, nama saya Sri Idawati, dulu saya juga bersekolah di SMPN 87 pondok pinang, angkatan 87, setelah saya lihat blognya mba Lina, sepertinya saya kenal dengan mba Lina tp saya lupa2 ingat, karna dulu saya hanya 1 th di SMP 87 setelah itu saya pindah ke SMP 30 JAKUT, yg paling saya ingat nama dan wajahnya Elangsari dan tontowi dan Adi dan Ulan (tinggal di kodam) tp gak tau mereka masih ingat saya gak ya….? Saya sekarang tinggal di Citayam, dekat dengan Depok, saya pingin sekali bertemu dengan teman2 di SMP 87 angkatan 87, mohon saya dikabari kalau ada acara temu kangen lagi ya mba Lina, trimakasih sebelumnya mba Lina…..

  2. Assalamualaikum mba Lina, nama saya Sri Idawati, dulu saya juga bersekolah di SMPN 87 pondok pinang, angkatan 87, setelah saya lihat blognya mba Lina, sepertinya saya kenal dengan mba Lina tp saya lupa2 ingat, karna dulu saya hanya 1 th di SMP 87 setelah itu saya pindah ke SMP 30 JAKUT, yg paling saya ingat nama dan wajahnya Elangsari ,,tontowi ,Adi dan Ulan (tinggal di kodam) tp gak tau mereka masih ingat saya gak ya….? Saya sekarang tinggal di Citayam, dekat dengan Depok, saya pingin sekali bertemu dengan teman2 di SMP 87 angkatan 87, mohon saya dikabari kalau ada acara temu kangen lagi ya mba Lina, trimakasih sebelumnya mba Lina…..

Leave a Reply

