Apakah aku kurang ganteng sehingga kamu tidak suka aku?

Banyak laki-laki yang mengeluarkan pertanyaan “Apakah aku kurang ganteng sehingga kamu tidak suka aku?” karena biasanya ditolak sama perempuan yang dia sukai. Tapi tulisan ini tidak seperti itu. Judul di atas saya ambil dari curahan hati suami saya. Tapi, bukan karena saya tidak suka dia atau karena dia kurang ganteng loh. Suami saya, sampai saat ini masih tidak tergantikan oleh laki-laki manapun di atas muka bumi ini. Disebut ganteng banget, juga gak. Yang pasti, dia adalah orang yang bisa sangat saya andalkan untuk banyak hal, kecuali urusan listrik, otak-atik mesin, dan mengendarai mobil. Mudah-mudahan dia gak baca tulisan ini karena saya khawatir, kalau dia baca, pasti pujian ini membuat dia jadi kurus. Dari pada nanti salah persepsi, mending saya bagi saja ceritanya melalui blog ini.

Setiap pagi, sambil nunggu anak saya siap-siap sekolah, saya duduk sambil nonton TV, berita atau hanya sekedar gosip artis yang gak penting. Biasa lah… kadang perlu juga agar kalau ngobrol dengan siapa saja, jadi nyambung. Kalau suami saya, biasanya duduk di teras, sambil baca koran.

Nah, pagi ini, saat asik menonton siaran gosip pagi, tiba-tiba suami saya datang dari teras dan kemudian duduk di samping saya. “Semalam ayah terbangun jam 1 dan gak bisa tidur lagi. Padahal aku mau kamu, tapi kamu kok tidak suka aku.”

“Apa-apaan sih?” Tanyaku dalam hati. Maksud ayah, apa?” tanyaku penasaran

“Kan ayah pengen tidur, tapi gak bisa juga. Gak tahu kenapa. Makanya ayah bingung, Apakah aku kurang ganteng sehingga kamu tidak suka aku, Tidur?”” curhat suamiku.

Ha ha ha….Saya yang mendengar hanya ketawa tergelak sambil mengucap: “Ayah, ayah…mungkin memang ayah kurang ganteng kali, sampe tidur aja gak suka sama ayah.”

Saya tahu, penyebab utamanya cuma satu. “Pasti gara-gara kepikiran kerjaan ya. Kebanyakan proyek sih…”

“Iya, nih,” ucapnya. Dalam hati saya: Duh… Besok-besok ayah gak perlu jadi orang baik yang susah menolak kalau diminta bantuan. Apalagi kalau hanya membuat capek dan gak bisa tidur.

Dari Depok untuk Indonesia yang Lebih Baik

Leave a Reply

