Surat terbuka untuk PT Ultrajaya: Good Quality, Care to Customer

Yang terhormat

PT Layanan Konsumen PT. Ultrajaya di Bandung

Masuk ke kantor di awal minggu ketiga September membuat hati sedikit ceria. Hari ini  saya akan berikan empat jempol saya untuk PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. Berhubung saya tidak berhasil membuat emoticon jempol, saya berikan ♥♥♥♥ untuk perusahaan yang salah satunya menghasilkan Ultra Milk.

Seperti yang sudah saya cantumkan sebelumnya pada blog ini bahwa saya mengadukan tentang kualitas susu ultra coklat ukuran 1000 ml yang telah rusk. Silakan baca di: https://linamjannah.wordpress.com/2015/09/04/hadiah-di-hari-pelanggan-a-best-practice-from-pt-ultrajaya/ ternyata kepuasan saya ini tidak berhenti loh. Saya mendapatkan selembar surat “cinta” lagi dari perusahaan Anda ini tertanggal 16 September 2015 Nomor 920/Kons-131/VIII/15

Surat dari PT. Ultrajaya Milk Industry
Surat dari PT. Ultrajaya Milk Industry

Nah… saya jadi yakin, kalau Ultra Milk diproduksi oleh perusahaan yang memang “care” dengan pelanggannya, sehingga yang pastinya perusahaan ini pun akan “care” akan menjaga betul kualitas produknya. Pelanggan tidak perlu diberikan beragam hadiah loh untuk dibuat senang, apalagi hanya dengan iming-iming undian saja. Ini adalah kemenangan Ultra Milk, kemenangan Ultrajaya, dan kemenangan Layanan Konsumen PT. Ultrajaya.

Saya berprinsip, hal-hal yang baik harus diberi apresiasi. Ini salah satu bentuk apresiasi saya. Mudah-mudahan mahasiswa saya ada yang mau menulis tentang betapa pentingnya “menjaga hati pelanggan” dan menjaga kualitas bisnis.

Salam,

Dari Depok untuk Indonesia Lebih Baik.

Leave a Reply

